Jualan Bulan Puasa, Ini Dagangan yang Laris di Buru Pembeli

  • Whatsapp
Jualan Bulan Puasa, Ini Dagangan yang Laris di Buru Pembeli

aramedia.ID – Selain menjadi bulan yang penuh berkah, bulan ramadhan juga menjadi bulan paling dinanti oleh mereka yang gemar berbisnis. Pasalnya, jualan bulan puasa bisa mendatangkan banyak keuntungan karena akan ramai dengan pembeli.

Karenanya, jika Anda tertarik untuk mencoba berbisnis di bulan puasa, harus paham dan mengetahui betul jenis dagangan yang akan ramai dicari pembeli.

Bacaan Lainnya

Ini untuk mengantisipasi kerugian yang mungkin akan Anda alami jika Anda tidak meriset dahulu kebutuhan pasar dan jenis barang dagangan yang diperlukan.

Olah sebab itu, pada artikel ini tim redaksi akan memberikan tips dan ide bisnis jualan bulan puasa yang pasti akan ramai oleh pembeli.

Ide bisnis ini didasarkan pada riset pasar dan pengalaman pelaku bisnis tahun lalu yang mengaku telah meraup omzet jutaan dari hasil berbisnis di bulan puasa.

Penasaran ide bisnis apa saja yang dimaksud? silahkan baca artikel pembahasan ini hingga usai.

Jenis Dagangan Untuk Jualan Bulan Puasa

Sebenarnya ada banyak jenis usaha atau bisnis yang pasti bakalan laku selama bulan ramadhan, akan tetapi tim redaksi sudah memilihkan 18 jenis usaha yang paling populer yang sekiranya pasti bisa dilakukan oleh semua orang.

  • Jualan Menu Buka Puasa (takjil)

Ide bisnis yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi. Berjualan menu buka puasa atau takjil sudah pasti akan selalu ramai dengan pembeli.

Kendati demikian, Anda tidak boleh asal dalam berjualan takjil dan menu berbuka puasa. Harus diperhatikan betul jenis makanan apa saja yang bakalan laris di serbu oleh pembeli untuk dijadikan menu ketika berbuka puasa nanti.

Pada artikel sebelumnya, sudah redaksi ulas secara detail mengenai jenis menu takjil yang paling laris di cari pembeli. Silahkan klik link dibawah ini untuk detailnya.

Baca Juga :  Menu Takjil Untuk Jualan di Bulan Puasa yang Paling Laris
  • Jualan Kue Kering

Berikutnya jualan bulan puasa yang bisa menghasilkan omset yang lumayan adalah dengan berjualan kue kering.

Meski umumnya kue kering di sajikan ketika saat tiba lebaran, namun mulai pertengahan puasa sudah banyak masyarakat yang mulai membeli kue kering ini.

Ada banyak variasi menu kue kering yang bisa Anda coba buat lalu jajakan secara online dimedia sosial. Dijamin, Anda akan kewalahan menerima order.

  • Jualan Buah Segar

Sebenarnya, meski tidak bulan puasa pun jenis dagangan yang satu ini akan banyak di cari pembeli. Tapi umumnya, selama bulan puasa permintaan akan buah segar akan meningkat.

Baca Juga :  Mau Jualan Buah dibulan Puasa? Ini Jenis Buah yang Paling Laris

Celah ini bisa Anda manfaatkan untuk ikut menjadi pedagang buah segar dadakan. Tapi, pastikan Anda pandai mengkalkulasi untung rugi, karena buah cenderung mudah rusak maka perhatikan betul jenis buah yang akan anda jajakan.

  • Jualan Kurma

Kurma merupakan buah yang berasal dari timur tengah dan menjadi salah satu buah favorit ketika berbuka puasa.

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan, karena kurma pasti akan laku dan dicari oleh umat muslim selama bulan puasa.

  • Jualan Pakaian

Sama halnya dengan jualan buah atau makanan, sebenarnya jualan pakaian juga menjadi bisnis yang cukup menguntungkan meski bukan di bulan ramadhan.

Akan tetapi, 10 hari menjelang lebaran biasanya permintaan akan baju-baju muslim untuk dipakai di hari raya akan melonjak tajam.

Baca Juga :  Menjadi Penulis Lepas, Ide Bisnis Dari Rumah Modal Kecil

Umumnya jenis pakaian seperti gamis, baju koko, baik dewasa maupun anak-anak akan ramai diserbu oleh pembeli.

Apalagi jika Anda mampu menghadirkan jenis pakaian yang sedang tren dan viral, di jamin jualan pakaian di bulan puasa akan mendatangkan omzet yang melimpah.

  • Jualan Parcel

Hadiah khas lebaran ini juga akan banyak di cari pembeli ketika measuki H-5 lebaran. Parcel akan dibeli kemudian diantar sebagai hadih kepada kerabat, teman sejawat atau keluarga.

Tapi bisnis parcel bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa? karena pertama Anda harus punya modal yang cukup banyak untuk membeli kebutuhan isi parcel.

Kedua, Anda juga dituntut untuk telaten dan memiliki kreasi serta imajinasi yang tinggi ketika membuat parcel. Agar parcel yang dibuat terlihat menarik dan akan menggoda konsumen untuk membelinya.

  • Jualan Es Batu

Terlihat sepele memang, tapi faktanya selama bulan puasa permintaan akan es batu akan meningkat tajam. Ini dikarenakan banyak umat muslim yang membuat berbagai minuman segar yang dicampur dengan es batu.

Tapi sekali lagi, jualan es batu juga harus dipikirkan mengenai modal utamanya yakni freezer atau pendingin untuk memproduksi es batu itu sendiri.

Jika Anda memiliki freezer di rumah mungkin bisa mencoba bisnis jualan es batu, tapi jika tidak punya alatnya bisa mencoba ide bisnis lain yang sudah redaksi ulas.

  • Jualan Ketupat/Lontong

Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang bisnis yang super dadakan. Karena H-1 baru Anda bisa jalankan bisnis jualan ketupat atau lontong ini.

Banyak diantara masyarakat kita yang lebih memilih untuk membeli ketupat atau lontong yang sudah jadi untuk disajikan bersama opor ayam ketimbang harus membuatnya sendiri.

Selain ketupat atau lontong, makanan khas seperti buras, nasi bambu juga akan sangat diminati ketika hari raya.

Demikianlah beberapa ide bisnis jualan bulan puasa yang bisa Anda coba untuk lakukan. Pikirkan kira-kira ide bisnis mana yang paling mungkin untuk Anda lakukan jika dilihat dari segi modal, keahlian dan kecakapan Anda dalam menjalankan bisnis tersebut nantinya.

Ini perlu diperhatikan untuk mengantisipasi agar Anda bisa memperoleh untung yang luyaman dan tentunya tidak mengalami kerugian akibat salah memilih jenis barang dagangan.

Selamat berdagang, semoga sukses.

Pos terkait