Menu Takjil Untuk Jualan di Bulan Puasa yang Paling Laris

  • Whatsapp
Menu Takjil Untuk Jualan Bulan di Puasa yang Paling Laris

aramedia.ID – Selama bulan puasa, banyak di antara umat muslim yang hobbi kulineran akan mencari menu takjil untuk berbuka puasa di sore hari sembari ngabuburit. Sementara bagi para pedagang makanan, ini merupakan momen yang paling di tunggu karena jualan di bulan puasa berupa makanan atau minuman untuk menu takjil akan laris manis di buru pembeli.

Ini juga sekaligus menjadi ide bisnis yang patut untuk anda coba. Anda bisa memperoleh pemasukan tambahan dengan jualan menu takjil di bulan puasa.

Bacaan Lainnya

Ada banyak pilihan menu takjil yang bisa anda coba, namun dari sekian banyak ada beberapa jenis menu takjil yang sangat laris dan banyak di cari-cari pembeli.

Apa saja menu takjil tersebut?  yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Menu Takjil Untuk Jualan Bulan di Puasa yang Paling Laris

Jika anda bermaksud untuk mencoba jualan di bulan puasa berupa menu takjil, berikut kami sarankan beberapa menu yang paling banyak di cari oleh pembeli.

  • Kolak Pisang dan Ubi

Ini merupakan makanan khas tradisional Indonesia yang biasanya paling banyak di buru selama bulan ramadhan. Meski merupakan jenis makanan sederhana, namun soal rasa tidak usah di ragukan lagi.

Baca Juga :  Mengenal Sistem PO atau Pre-Order Dalam Belanja Online

Untuk bahan yang digunakan pun cukup simple dan mudah didapatkan. Ditambah cara membuatnya pun cukup mudah, menjadikan menu takjil ini cukup mnguntungkan jika di jadikan bahan jualan di bulan puasa.

Sebagai bahan pertimbangan, untuk satu sisir pisang kepok biasanya di hargai antara Rp 20.000,- sampai Rp30.000, sementara 1/2 kg ubi harganya Rp5.000, dan santan dari 2 butir kelapa Rp7.000, gula pasir dan gula jawa secukupnya, serta daun pandan.

Dengan modal sekitar Rp 50.000 bahan tersebut bisa menghasilkan sekitar 10 – 12 porsi kolak pisang yang dijual dengan harga harga sekitar Rp10.000 perporsinya.

  • Es Buah Segar

Segala macam jenis minuman segar untuk berbuka puasa, seperti es buah, es cendol, es pisang ijo, es teler dan macam-macam menu es akan laris manis saat jualan di bulan puasa.

Terutama untuk es buah segar, dengan bahan yang mudah didapat serta cara pembuatan yang cukup mudah menu takjil ini cukup banyak peminatnya.

Aneka buah-buahan segar seperti melon, semangka, daging kelapa, alpukat, pepaya dan beberapa jenis buah lain serta agar-agar dan jeli, ditambah dengan susu kental manis dan sirup, semua bahan tersebut bisa anda beli dengan modal tidak lebih dari Rp 100.000,-.

Baca Juga :  Mau Bisnis Ternak Burung, Ini Jenis burung yang Cocok

Dengan modal tersebut anda bisa membuat sekitar 15-20 gelas es buah segar yang bisa anda jual Rp 10.000 per gelas.

  • Kolak Biji Salak

Awas jangan sampai tertipu dengan namanya. Meski dinamakan kolak biji salak, namun bukan biji salak betulan yang dijadikan bahan untuk menu takjil yang satu ini.

Dibeberapa daerah jenis makanan ini disebut juga dengan bubur candil. Mengapa ini jadi rekomendasi untuk di jual selama bulan puasa? karena selain bahannya yang mudah didapat serta cara bikinnya yang mudah, menu takjil ini juga sangat di sukai oleh banyak pembali karena rasanya yang enak dan manis.

Untuk modal awal, butuh sekitar uang Rp 50.000 untuk membeli ubi, tepung, santan dan gula. Dengan harga jual sekitar Rp 10.000 per porsi, anda bisa membuat sekitar 10-15 porsi dalam setiap kali proses pembuatan.

  • Bubur Sumsum

Bubur sumsum juga menjadi salah satu menu takjil yang banyak di cari. Dengan cara pembuatan yang cukup simple, serta modal yang tidak terlalu besar menu yang satu ini bisa jadi bahan jualan di bulan puasa.

Berbahan dasar tepung beras, santan dan gula merah butuh modal hanya sekitar Rp 50.000 untuk setiap proses pembuatan.

Baca Juga :  Ide Bisnis Budidaya Ikan Koi, Peluang Usaha yang Menjanjikan

Hasilnya, sekitar 10-15 posrsi bubur sumsum siap di jual dengan harga sekitar Rp 10.000,-

  • Aneka Gorengan

Selain aneka minuman diatas, camilan berupa kue dan gorengan juga sangat diminati untuk menu berbuka puasa selama bulan ramadhan.

Kenapa kue tidak direkomendasikan oleh kami? karena untuk proses pembuatan kue sendiri cukup rumit jika belum mahir, serta variasi bahan yang diperlukan juga cukup beragam.

Berbeda dengan gorengan, dengan bahan yang cukup mudah serta cara pembuatannya pun cukup simple, aneka gorengan ini hampir bisa dimasakn dan dilakukan oleh siapa saja.

Demikian informasi mengenai rekomendasi menu takjil yang cocok dijadikan bahan jualan di bulan puasa yang banyak di cari oleh pembeli.

Melakukan riset pasar sebelum melakukan bisnis penting dilakukan untuk meminimalisir kerugian. Jika anda tidak mencari dan menggali lebih jauh mengenai jenis makanan dan menu takjil yang disukai oleh banyak orang, bisa jadi jualan anda tidak diminati karena tidak begitu populer.

Karena itu, sekali lagi ini hanya berdasarkan riset pasar mengenai jenis makanan yang paling diminati. Anda boleh melakukan riset sendiri untuk menentukan ide bisnis dan bahan jualan apa yang cocok untuk dijadikan lahan mencari rejeki selama bulan ramadhan.

Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.