Strategi Promosi Jualan Saat Bulan Puasa, dijamin Laris

  • Whatsapp
Strategi Promosi Jualan Saat Bulan Puasa, dijamin Laris

aramedia.ID – Bagi umat muslim, bulan ramadhan bukan hanya dikenal sebagai bulan yang penuh rahmat dan ampunan saja, tetapi bulan puasa juga dikenal sebagai bulan yang penuh rezeki, karena banyaknya peluang usaha yang bisa dilakukan selama bulan ramadhan.

Meski durasi waktunya hanya sebulan atau 30 hari saja, namun selama bulan puasa ini selain bisa menambah dan memperbanyak pahala juga bisa menambah rezeki karena daya beli dan tingkat konsumsi masyarakat secara umum akan meningkat bulan ramadhan.

Bacaan Lainnya

Jika, Anda termasuk salah satu orang yang memanfaatkan momen bulan ramadhan ini untuk menambah penghasilan dengan jualan di bulan puasa, berikut akan redaksi berikan tips bagaimana cara melakukan promosi yang benar terkait usaha jualan Anda.

Strategi Promosi Jualan Saat Bulan Puasa

Salah satu faktor penting penentu kesuksesan sebuah usaha adalah promosi. Begitu pula saat mencoba untuk berbisibis atau usaha di bulan ramadhan ini.

Baca Juga :  Jualan Bulan Puasa, Ini Dagangan yang Laris di Buru Pembeli

Meskini ini adalah sebuah usaha musiman, namun promosi yang baik dan tepat sasaran juga tetap dibutuhkan untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Kendati demikian, masih banyak yang belum paham bagaimana cara melakukan promosi jualan yang tetap.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini akan redaksi beberkan beberapa strategi promosi jualan saat bulan puasa agar lebih ramai pembeli. Silahkan disimak.

Untuk strategi promosinya sendiri, terbagi dalam dua macam yakni secara offline dan juga online. Offline yang dimaksud adalah promosi yang dilakukan dari mulut ke mulut atau bisa juga lewat selebaran yang di tempel atai dibagikan.

Sedangkan promosi secara online adalah cara promosi yang dilakukan lewat media sosial.

Tips strategi promosi offline:

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk mempromosikan jualan secara offline:

  • Anda bisa mengiformasikan bisnis atau usaha Anda kepada tetangga, teman dan keluarga secara langsung.
  • Minta juga teman atau keluarga anda untuk menyampaikan promosi Anda ke teman-teman mereka yang lain.
  • Jika memungkinkan, Anda bisa membuat tulisan denga ukuran besar (spanduk/banner) untuk usaha Anda.
  • Bisa juga dengan mencetak beberapa selebaran lalu tempelkan di beberapa tempat yang strategis yang mungkin dibaca banyak orang, yang menginformasikan barang dagangan atau jualan Anda.
  • Manfaatkan jaringan pertemanan (sircle) Anda, misal kumpulan arisan ibu-ibu komplek, ibu-ibu pengajian, dan lain sebagainya. Informasikan atau promosikan jualan Anda saat kumpul bersama mereka.
Baca Juga :  Mau Jualan Buah dibulan Puasa? Ini Jenis Buah yang Paling Laris

Tips strategi promosi online:

Untuk promosi secara online, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini:

  • Anda bisa mempromosikan jualan Anda melalui akun sosial media pribadi (Facebook, Instagram, Tiktok) atau Anda bisa membuat akun bisnis khusus untuk jualan.
  • Tapi umumnya, akun dengan nama pribadi penjual akan lebih menarik dan lebih terpercaya di mata pembeli.
  • Selanjutnya, buatlah konten postingan yang menarik berupa foto dan video produk Anda.
  • Jika tidak bisa membuat sendiri, minta saudara, anak atau siapapun untuk membuatkan konten yang menarik untuk gunakan keperluan promosi.
  • Masuk ke beberapa group khusus jual beli dai derah masing-masing dan rutin promosikan barang jualan Anda.
  • Atau jika ingin lebih banyak menjangkau pembeli yang tertarget di media sosial, Facebook misalnya bisa menggunakan jasa promosi berbayar (iklan).
  • Posting jualan Anda di waktu yang tepat. Karena ini adalah jualan di bulan puasa maka promsi lewat media sosial bisa dilakukan mulai jam 2/3 sore hari.
  • Adakan kuis atau giveaway dengan tujuan menarik lebih banyak minat pembeli. Anda bisa memberikan promosi berupa potongan harga, gratis ongkir atau hadiah langsung jika membeli dalam jumlah yang banyak.
  • Bila memungkinkan sediakan pula jasa kurir atau antar sampai depan pintu rumah.
Baca Juga :  Ide Bisnis Budidaya Ikan Koi, Peluang Usaha yang Menjanjikan

Demikian informasi mengenai strategi dalam berpromosi barang jualan selama bulan ramadhan. Meski harus mencari rejeki dengan berjualan, tapi tetap jangan lupa untuk berpuasa ya.

Pos terkait