Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Coba 5 Menu Ini

  • Whatsapp
Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, Coba 5 Menu Ini

aramedia.ID – Sebelum memutuskan untuk mencoba berbisnis jualan makanan secara online, sebaiknya kita mencari tahu lebih dahulu jenis jualan makanan yang laku setiap hari agar jualan kita bisa laris diserbu pembeli.

Ini penting dilakukan agar jualan makanan online kita bisa menjaring pembeli karena jenis makanannya banyak diminati sehingga menghasilkan laba, bukan malah sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa jenis makanan yang cukup populer dan tentu sangat diminati oleh pembeli ketika di jajakan secara online.

Berikut akan redaksi ulas, lima jenis makanan yang paling banyak di cari pembeli yang bisa Anda coba untuk untuk jajakan di lapak dagangan Anda.

Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Sebenarnya, jualan makanan tidak terbatas pada menu-menu tertentu saja. Anda bisa bebas berkreasi dengan menu jualan makanan Anda sendiri.

Namun, untuk mengurangi kemungkinan sepi peminat tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat menu makanan yang pasti laris diserbu pembeli.

Berikut adalah lima jenis makanan yang paling laris untuk di jual setiap harinya:

  • Menu Lauk Pauk

Menu pertama yang bisa Anda buat untuk dijual adalah adalah menu lauk pauk. Jenis makanan ini dijamin pasti akan ramai pembeli karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang senang beli makanan masak atau siap saji ketimbang harus memasak sendiri.

Baca Juga :  Jualan Bulan Puasa, Ini Dagangan yang Laris di Buru Pembeli

Anda bisa berkreasi dengan aneka jenis menu lauk pauk, yang bisa Anda olah dengan berbagai resep yang berbeda setiap harinya.

Aneka lauk pauk dari olahan ayam, ikan, tahu tempe dan lain-lain akan sangat laris di buru pembeli. Apalagi jika rasa masakannya yang maknyus alias enak banget dan harganya cukup ramah dikantong, dijamin akan dengan cepat habis di serbu pembeli.

  • Menu Sayuran

Berikutnya, menu makanan untuk jualan makanan yang laku setiap hari adalah menu masakan sayuran siap saji. Sama halnya dengan menu lauk pauk, menu sayuran biasanya juga sepaket dibeli oleh konsumen.

Anda bisa menjual dua menu masakan ini sekaligus, untuk lebih banyak memperoleh keuntungan. Tapi ingat, agar lebih maksimal Anda harus pandai memadukan masakan antara sayur dan lauknya.

Baca Juga :  Strategi Promosi Jualan Saat Bulan Puasa, dijamin Laris

Misalnya, Anda membuat menu sayur asem makan buatlah lauk yang cocok untuk disantap bersama dengan sayur tersebut.

Dengan cara ini, maka dijamin kedua menu masakan Anda akan laris karena panduan masakan yang pas sesuai dengan selera pembeli.

  • Cemilan

Selanjutnya, jika Anda tidak begitu pandai memasak makanan “berat” seperti sayur dan lauk pauk, Anda bisa mencoba menu jajanan ringan atau cemilan.

Cemilan ringan seperti keripik dengan aneka varia rasa, kue-kue, cake dan sebagainya sangat laku. Apalagi jika menjelang lebaran, jenis jajanan seperti kue kering akan sangat laris dicari pembeli.

Berbagai olahan seperti aneka jenis olahan pisang seperti pisang keju, pisang coklat, pisang lumpur dan sebagainya juga banyak dicari oleh pembeli.

Anda juga bisa membuat aneka jenis kue kering untuk dijual. Jualan kue kering juga merupakan salah satu ide bisnis dibulan puasa yang patut Anda coba.

  • Minuman

Aneka jenis minuman saat ini juga sangat dimintai oleh pembeli. Saat ini populer jenis minuman seperti es boba, thai tea, es kopi dan lain -lain.

Anda juga bisa memilih untuk berjualan jus biah segar. Karena jenis minuman seperti ini tak kenal musim dan tetap ramai pembeli setiap harinya.

Baca Juga :  Bisakah Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang ?

Tentu saja yang terpenting untuk diingat adalah kualitas, rasa dan harga yang harus cukup terjangkau.

  • Jajanan Tradisional

Terakhir, ide menu untuk jualan makanan yang laku setiap hari adalah jajanan tradisional khas daerah. Jenis makanan ini hingga saat ini cukup memiliki banyak peminat di tengah banyaknya jajan modern yang ada.

Terlebih jika Anda sedang merantau di daerah lain dan ingin mencoba bisnis kuliner. Jualan kue tradisional ini bisa jadi pilihan.

Misalnya, Anda adalah orang dari suku Jawa yang sedang merantau di Sulawesi, ketika Anda menjual jajanan tradisional khas daerah jawa, dipastikan dagangan Anda akan laris diburu oleh masyarakat Jawa yang ada di daerah Sulawesi tersebut.

Berdasarkan semua penjelasan yang sudah redaksi ulas diatas, dari kelima menu yang sangat laris ketika dijual salah satu faktor penentunya terletak di rasa makanan/masakan itu sendiri.Karena bisnis kuliner yang dijual adalah rasa makanan.

Semoga artikel yang redaksi bahas ini bisa menginspirasi Anda yang kini sedang berniat untuk terjun ke bisnis kuliner.

Pos terkait