Jodoh yang Cocok Untuk Pemilik Weton Kamis Legi

Jodoh yang Cocok Untuk Pemilik Weton Kamis Legi

aramedia.ID – Bagi masyarakat dari suku Jawa, mencari jodoh itu gampang-gampang susah. Apalagi yang masih memegang prinsip ilmu kejawen, misalnya masih percaya tentang jodoh berdasarkan weton.

Sehingga, dalam hal mencari pasangan hidup mereka ini sebisa mungkin akan mencari pasangan yang sesuai dengan apa yang sudah dituliskan dalam primbon mengenai pemilik weton apa yang cocok untuk mendampingi hidup mereka.

Salah satunya jika mungkin Anda adalah salah satu masyarakat suku Jawa yang memiliki weton Kamis Legi, ketika sudah mantap ingin menikah pasti sedikit banyak akan mencari informasi terkait weton pasangan Anda.

Bacaan Lainnya

Apakah sesuai dengan yang tertulis di kitab Primbon, dibolehkan atau justru dilarang. Namun demikian, masalahnya banyak yang tak mengetahui, pemilik weton apa jodoh yang tepat untuk mereka yang memiliki weton kamis legi ini.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini tim redaksi akan memberikan sedikit ulasan mengenai siapa saja atau weton apa saja yang cocok untuk mendampingi mereka yang memiliki weton kamis legi. Silahkan disimak.

Baca Juga :  Timun Termasuk Buah Atau Sayur? Ini Penjelasannya

Sifat Pemilik Weton Kamis Legi

Sebelum kita beranjak pada pembahasan mengenai weton apa saja yang cocok untuk weton kemis legi ini, sebaiknyalebih dahulu kita kenali sifat-sifat pemilik weton ini berdasarkan apa yang tertulis dalam primbon Jawa.

Dalam kitab primbon dijelaskan bahwa, mereka pemilik weton kamis legi ini adalah mereka yang memiliki sifat yang suka berbagi atau dermawan, loyal dalam pertemanan, dan tidak mau menyusahkan orang di sekitarnya.

Mereka yang memiliki weton ini dikenal sangat loyal terhadap teman, keluarga, atau bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Tak hanya itu, pemilik weton kamis legi juga dikenal memiliki sifat yang tidak mau menyusahkan orang lain, oleh karena itu tak heran jika pemilik weton memiliki banyak teman.

Selain itu orang dengan weton ini juga memiliki sifat yang bijaksana, sportif, dan tidak suka pamer dengan apa yang dimilikinya.

Bahkan, dalam kitab primbon juga disebutkan bahwa mereka yang lahir pada kamis legi merupakan orang dengan weton yang akan kaya dalam hidupnya.

Baca Juga :  Medali Perunggu Merupakan Perpaduan Logam Antara

Jika yang barusan redaksi ulas adalah sifat baik dari weton ini, berikut adalah sifat-sifat buruk dari pemilik weton kemis legi.

Masih mengutip dari kitab primbon jawa, disebutkan mereka yang memiliki weton kemis legi ini memliki sifat buruk antara lain, mudah tersinggung, cepat marah, suka membantah dan  memiliki sifat pendendam.

Jodoh yang Cocok Untuk Weton Kamis Legi

Setelah mengetahui semua sifat baik dan buruk dari pemilik weton ini, sesuai dengan judul artikel ini selanjutnya akan redaksi jelaskan siapa saja yang cocok untuk menjadi pendamping dari pemilik weton ini.

Dalam penjelasan yang termuat dalam kitab primbon jawa, disebutkan bahwa jodoh terbaik untuk pemilik weton ini adalah mereka yang memiliki neptu 11 dan 16.

Lantas, siapakah para pemilik neptu dengan angka tersebut? masih mengutip dari kitab yang sama dijelaskan bahwa mereka pemilik neptu ini adalah yag lahir pada:

  • Weton Jum’at legi
  • Weton Senin pon
  • Weton Selasa kliwon
  • Weton Rabu wage
  • Weton Sabtu pon
  • Weton Rabu pahing
  • Weton Kamis kliwon
Baca Juga :  Informasi Harga Kulkas 2 Pintu Sharp Tanpa Bunga Es Terbaru

Sehingga, sangat dianjurkan mereka yang lahir pada kamis legi, untuk mencari pasangan dengan neptu dan juga hari lahir yang disebutkan diatas.

Alasanya, menurut yang tertulis dalam kitab primbon dijelaskan bahwa kelangsungan hidup kamis legi kedepannya akan lebih baik jika disandingkan dengan neptu yang tepat tersebut.

Ramalan dalam kitab primbon Jawa menjelaskan jika mereka yang lahir pada kamis legi dan menemukan jodoh serta bersading dengan neptu yang tepat sesuai yang sudah dijelaskan diatas maka akan mendapat kebahagiaan dan kesenangan, rejeni yang lancar, kesehatan yang baik serta menjadi keluarga yang harmonis sampai akhir hayat.

Demikianlah informasi mengenai siapa saja pemilik weton yang tepat untuk menjadi jodoh dan mendampingi hidup para pemilik weton kamis legi.

Namun perlu dingat, apa yang tertulis disini hanya sebatas ramalan yang ada dalam kitab primbon jawa. Anda tidak mutlak harus meyakini bahwa apa yang tertulis tersebut adalah hal yang wajib Anda ikuti.

Pos terkait