Burung Masuk Rumah Pertanda Apa? Yuk Cari Tahu

Burung Masuk Rumah Pertanda Apa? Yuk Cari Tahu

aramedia.ID – Bagi sebagian orang, ketika ada hewan terutama burung yang masuk kedalam rumah hal itu bisa menjadi pertanda akan terjadi sesuatu.

Tapi, tahukah Anda ketika burung masuk rumah pertanda apa? kesialan atau pertanda yang baik? biar tidak penasaran baca hingga akhir artikel yang sudah redaksi siapkan berikut ini.

Dari sekian banyak burung yang beterbangan diudara, jika salah satu diantaranya masuk kedalam rumah Anda hal ini mungkin akan menjadi sesuatu keanehan tersendiri.

Bacaan Lainnya

Bagi mereka yang tak mengenal ilmu kejawen, primbon atau semacamnya pasti akan cuek atau acuh dan menganggap peristiwa tersebut hanya sebuah kebetulan belaka.

Bisa jadi burung tersebut tersesat dan terjebak di dalam rumah Anda.

Akan tetapi, bagi yang percaya dengan hal-hal yang seperti ini, masuknya burung kedalam rumah adalah suatu pertanda yang diyakini akan ada suatu kejadian yang bakal dialami oleh pemilik rumah.

Baca Juga :  Manfaat Sikap Optimis Dalam Hidup yang Perlu Anda Tahu

Burung Masuk Rumah Pertanda Apa?

Mengutip dari kitab primbon mujarobat Jawa, ketika ada burung yang masuk ke dalam rumah itu berarti tidak masuk begitu saja.

Dijelaskan dalam kitab tersebut jika ada seekor burung yang secara tiba-tiba masuk kedalam rumah, hal ini bermaksud untuk menyampaikan pesan kepada pemilik rumah.

Pesan inilah yang harus yang harus di mengerti oleh si pemilik rumah. Maksud dibalik “kedatangan” burung tersebut bisa saja bermacam-macam, berdasarkan jenis burung yang masuk kedalam rumah.

Berikut ini adalah pesan atau pertanda yang ingin disampaikan jika ada burung yang masuk kedalam rumah berdasarkan jenis burung:

  • Burung Sriti

Burung Sriti dikenal juga dengan sebutan burung layang-layang. Jika Anda mengalami kejadian, ada jenis burung ini yang masuk rumah sebaiknya sedikit lebih wasapada.

Dalam kitab Primbon disebutkan, jika rumah yang kemasukan burung jenis ini akan membawa pertanda buruk.

Baca Juga :  Waspada, Pria Dengan Weton Ini dikenal Mata Keranjang

Dijelaskan bahwa, kemungkinan pemilik rumah akan mengalami kesialan berupa kemalingan atau ditipu oleh orang yang selama ini dipercaya.

  • Burung Gagak

Ini adalah pertanda yang paling menyeramkan. Didalam kepercayaan masyarakat kuno, burung gagak adalah pertanda kematian.

Begitu juga ketika jenis burung yang satu ini masuk kedalam suatu rumah. Diyakini jika ada salah satu anggota keluarga tersebut akan ada yang meninggal.

  • Burung Hantu

Sesuai namanya, burung ini juga dinilai membawa kabar yang menakutkan ketika suatu saat masuk kedalam rumah.

Jika Anda tidak memelihara burung ini, lalu dalam suatu kesempatan ada burung hantu yang terbang dan masuk kedalam rumah, dijelaskan dalam kitab Primbon bahwasanya burung tersebut sedang membawa pesan atau pertanda yang tidak baik kepeda pemilk rumah.

  • Burung Gereja/Pipit

Jenis burung yang satu ini jika suatu saat masuk kedalam rumah, diyakini akan membawa pesan atau pertanda baik kepada pemilik rumahnya.

Pesan bahagia ini bisa menjadi pertanda jika akan ada saudara jauh yang akan datang, kawan yang sudah lama tak berjumpa atau pertanda akan mendapat rezeki yang banyak.

  • Burung Merpati
Baca Juga :  Informasi Harga Kulkas 2 Pintu Sharp Tanpa Bunga Es Terbaru

Selanjutnya ada burung Merpati. Lalu jika jenis burung ini masuk rumah, menjadi pertanda apa?

Dalam kitab Primbon Mujarobat  Jawa dijelaskan jika ada burung merpati yang masuk rumah ini menjadi pertanda baik yang berkaitan dengan jodoh salah anggota dalam rumah tersebut.

  • Burung Walet

Terakhir ada jenis burung Walet. Apabila suatu saat rumah Anda kemasukan jenis burung yang satu ini, hal ini bisa menjadi pertanda baik untuk si pemilik rumah.

Pasalnya, ketika jenis burung ini masuk kedalam rumah, hal ini dikaitkan dengna pertanda baik jika si pemilik rumah akan memperoleh rezeki yang banyak.

Demikian informasi mengenai burung masuk rumah pertanda apa yang sudah redaksi ulas bersumber dari kitab Primbon jawa.

Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi ini.

Pos terkait