Buah Ini Cocok dikonsumsi Untuk Kamu yang Sedang Diet

  • Whatsapp
Buah Ini Cocok dikonsumsi Untuk Kamu yang Sedang Diet

aramedia.ID – Ketika sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan. Namun demikian, tidak semua buah bisa dengan leluasa di konsumsi saat sedang diet.

Salah satu syarat buah yang cocok untuk dikonsumsi adalah buah tersebut harus memiliki kandungan atau zat yang dilengkapi dengan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, ketika sudah mengkonsumsi jenis buah-buahan tersebut maka keinginan untuk mengonsumsi makanan lain yang berpengaruh pada berat badan pun akan berkurang.

Baca Juga :  Cara Menggemukan Badan Dalam 1 Minggu, Coba Tips berikut Ini

Tapi, banyak diantara mereka yang sedang menjalani program diet ini belum paham jenis buah apa saja yang cocok untuk di konsumsi selama program diet tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini tim redaksi aramedia.ID akan memberikan informasi secara lengkap mengenai jenis buah yang sangat baik untuk di konsumsi selama menjalani program diet.

Buah yang Cocok Untuk Diet

Mengutip informasi yang dimuat dalam laman Everyday Health, jenis buah yang disarankan berikut ini memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya.

Sehingga, selain efektif sebagai makanan penunjang program diet, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga bisa tetap terjaga berkat kandungan vitaminnya.

Berikut adalah jenis buah yang disarankan:

  • Apel

Buah yang pertama yang disarankan  untuk dikonsumsi ketika sedang menjalani program diet adalah buah apel. Jenis buah yang satu ini banyak mengandung serat dan sedikit kalori sehingga cocok dimasukkan dalam menu diet sehat.

Baca Juga :  6 Manfaat Jika Rutin Minum Perasan Air Buah Lemon

Ketika mengkonsumsi buah Apel berukuran sedang sekaligus dengan kulitnya, tubuh akan mendapat 4.37 g serat dan hanya 96.4 kalori.

Dengan mengonsumsi buah apel, maka metabolisme atau sistem pencernaan tubuh akan bekerja menjadi lebih lambat sehingga Anda tidak akan mudah merasa lapar.

  • Mangga

Jenis buah berikutnya adalah Mangga. Buah yang satu ini sangat cocok di konsumsi untuk mengontol metabolisme dalam tubuh.

Selain itu, kandungan yang terdapat dalam buah mangga juga diketahui sangat berguna untuk menurunkan inflamasi serta dapat mengontrol jumlah gula darah dan tekanan darah seseorang.

  • Jeruk

Selanjutnya adlaah buah jeruk. Dengan mengkonsumsi 1 buah jeruk berukuran sedang tubuh akan memperoleh 3.14 g serat, dimana dengan jumlah tersebut sudah dapat memenuhi  sekitar 11% kebutuhan tubuh akan serat harian.

  • Nanas

Buah nanas juga disarankan untuk dikonsumsi ketika menjalani program penurunan berat badan. Buah yang satu ini banyak mengandung mineral air sehingga sangat cocok untuk diet dan menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi.

Baca Juga :  Mengenal Diet Air Herbal, Tips Rampingkan Tubuh Dengan Bahan Alami

Tak hanya itu, adanya kandungan vitamin C yang cukup banyak dalam buah nanas pun diketahui sangat berguna untuk menjaga kesehatan Anda dan melawan radikal bebas.

  • Alpukat

Terakhir, buah yang disarankan untuk dikonsumsi selama diet adalah buah Alpukat. Jenis buah yang satu ini memang dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan baik kesehatan tubuh secara keseluruhan maupun untuk kesehatan kulit wajah.

Kaitannya dengan program diet, buah yang satu ini banyak mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat membuat perut merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga :  7 Jenis Makanan Tidak Bikin Gendut Walaupun di Konsumsi Malam Hari

Kandungan serat yang terdapat dalam buah alpukat pun lumayan tinggi, yaitu sekitar 4.55 g atau bisa mencukupi sekitar 16% dari kebutuhan total serat  yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Demikian informasi mengenai beberapa jenis buah yang cocok di konsumsi  ketika sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

Namun demikian, untuk memperoleh kesuksesan dalam program diet ada banyak faktor yang perlu diperhatikan selain faktor mengkonsumsi makanan sehat berupa buah yang sudah redaksi bahas dalam artikel ini.

Pos terkait