Cek Bagian Ini Lebih Dahulu Sebelum Putuskan Beli KLX Bekas

  • Whatsapp
Cek Bagian Ini Lebih Dahulu Sebelum Putuskan Beli KLX Bekas

aramedia.ID – Apabila Anda bermaksud untuk membeli motor KLX bekas, sebaiknya untuk lebih teliti. Pastikan untuk mengecek secara detail, bagian bagian berikut ini.

Seperti kita tahu, untuk harga baru Kawasaki KLX memang masih cukup menguras isi kantong, berkisar di angka 30an juta.

Bacaan Lainnya

Alternatifnya, banyak yang membeli KLX seken untuk yang sudah kesengsem untuk segera memiliki motor trail dari pabrikan identik dengan warna hijau tersebut.

Untuk saat ini, harga KLX bekas sendiri berkisar di harga mulai Rp 22 juta sampai Rp 27 juta untuk tahun keluaran 2015-2017.

Baca Juga :  Berapa Pasaran Harga Nmax Bekas 2018?, Cek Infonya disini

Sedangkan untuk tipe pertama yang keluar di tahun 2009-2010 itu harganya mulai Rp 15-17 juta.

Komponen yang Harus dicek Sebelum beli KLX Bekas

Untuk Anda yang bermaksud membeli motor KLX seken, ada beberapa part atau komponen yang harus diperhatikan lebih teliti.

Selain tampilan bodi motor, part ini juga lebih baik jadi pertimbangan apakah anda jadi membelinya atau tidak.

Part atau komponen pertama yang harus dicek pada bagian motor trail tersebut adalah pada area kampas kopling.

“Kalau motornya memang sering diajak trabasan pasti ada gejala selip. Apalagi kalau ridernya masih kurang sinkron antara gas dan koplingnya,” demikian penjelasan salah seorang mekanik yang terbiasa menangani motor Kawasaki tersebut.

Baca Juga :  Pasaran Harga Motor Bekas Honda Beat Series 2020

Bagian ini harus dicek lebih dahulu, apakah sudah hangus atau masih dalam kondisi bagus.

Karena jika komponen ini sudah bermasalah, maka tarikannya akan loyo dan tidak garang lagi. Ini jadi bahan pertimbangan akan Anda memutuskan akan membeli motor tersebut atau tidak.

Selanjutnya, bagian penting yang harus jadi perhatian adalah area kaki-kaki, terutama pada bagian uni-track.

Karena KLX adalah tipe motor garuk tanah, jika sering digunakan untuk trabasan dan sering terkena lumpur atau air bakal menimbulkan karat.

Imbasnya, biasanya pada bagian ini akan muncul bunyi berdecit dan sokbreker belakang terasa lebih keras dari biasanya, sehingga kurang nyaman saat dikendarai.

Baca Juga :  Harga Vario 150 Bekas Keluaran Tahun 2017 dan 2018

“Bagian lain yang harus dicek juga, erutama untuk bagian bushing uni-track yang harus dibersihkan. Karena di bagian tersebut sering kotoran menumpuk yang akhirnya bakal menjadi karat,” jelas mekanik.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli KLX bekas, pastikan bahwa selaian tampilan body yang masih mulus, mesin yang masih ok atau halus, dua bagian atau komponen yang sudah redaksi sebutkan juga sebaiknya tak luput dari perhatian.

Sehingga nantinya, meski motor yang Anda beli adalah motor bekas masih tetap nyaman dipakai dan tak butuh biaya lagi untuk pergantian atau perbaikan komponen diatas.

Pos terkait