Tidak Boleh Asal, Ini Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Benar

  • Whatsapp
Tidak Boleh Asal, Ini Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Benar

aramedia.ID – Selain dapur, area dalam rumah yang juga butuh ketelitian dalam pembangunannya adalah kamar mandi. Mulai dari pemilihan keramik lantai kamar mandi, keramik dinding, closet, hingga bak penampung dan juga shower harus diperhatikan detailnya agar terlihat lebih maksimal.

Mengapa, karena saat ini kamar mandi bukan hanya berfungsi untuk memebersihkan badan atau mandi serta buang hajat saja, akan tetapi kamar mandi terkadang juga bisa jadi tempat relaksasi sehabis bekerja seharian.

Bacaan Lainnya

Karena itu, desain kamar mandi yang menawan tentu akan menambah kesan segar ketika seharian penat dengan aktifitas, lalu kemudian mandi atau berendam di bathup kamar mandi agar lebih rileks.

Nah, pusat perhatian dikamar mandi utamanya adalah pada pemilihan jenis keramik serta warna yang sesuai. Ini harus jadi perhatian pertama, karena jika keramik sudah terpasang dan tidak cocok maka akan butuh waktu dan biaya untuk merenovasinya kembali.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bekas Semen di Lantai Keramik

Karena itu, dalam memilih keramik utamanya keramik lantai kamar mandi dan dinding haruslah diperhatikan betul detailnya, mulai dari ukuran, corak atau motif serta warna keramik tersebut agar matching dan indah di pandang.

Berikut ini redaksi properti aramedia.ID akan memberikan tips bagaimana cara memilih keramik lantai kamar mandi yang tepat dan benar agar hasilnya tidak mengecewakan ketika nantinya dipasang.

Tips Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi

Sangat penting untuk mengetahi jenis keramik untuk kamar mandi agar jangan sampai salah pilih atau salah beli, terutama untuk memastikan bahwa keramik yang di beli bukan keramik licin.

  • Pilih Keramik yang Sesuai Dengan Luas Kamar Mandi

Pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli keramik untuk kamar mandi, pastikan menyesuaikan dengan luas kamar mandi.

Untuk kamar mandi dengan ukuran cukup besar, misal 2,5 x 2,5 meter gunakan ukuran keramik lantai yang besar. Sementara jika kamar mandi dengan ukuran yang mungil gunakan keramik dengan ukuran yang kecil.

Ini bertujuan selain untuk estetika, juga meminimalkan potongan-potongan keramik.

  • Pilih Warna yang Matching

Antara keramik yang digunakan pada lantai dengan keramik dinding, haruslah matching atau serupa dan tidak terjadi tabrakan warna yang akan terkesan aneh.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Dapur Minimalis, Cocok Untuk Rumah KPR

Atau jika ingin tampil beda, bisa menerapkan konsep kamar mandi yang cerah dengan paduan keramik yang warna-warni.

  • Pilih Motif atau Corak yang Sesuai

Ketika memilih keramik untuk kamar mandi pilihlah motif atau corak yang tidak terlalu ramai. Misal keramik dengan motif bunga-bunga atau sejenisnya.

Untuk kamar mandi disarankan memilih corak yang natural, misal corak batu alam dan sebagainya.

  • Pilih Keramik yang Tidak Licin

Hal lain yang patut diperhatikan ketika akan membeli keramik untuk dipasang pada lantai kamar mandi adalah pastikan bahwa keramik tersebut tidak licin ketika terkena air.

Ada harga ada kualitas, karena itu meski harus membayar sedikit lebih mahal pastikan bahwa keramik untuk lantai memiliki kualitas yang baik dan tidak licin.

Karena, jika keramik lantai licin ini akan sangat berbahaya karena bisa membuat terjatuh ketika tidak hati-hati dan terpeleset.

Baca Juga:  Perbedaan Keramik dan Granit dilihat Dari Berbagai Segi

Selain harus cermat dalam memilih keramik yang tepat untuk lantai kamar mandi, saat proses pemasangan pun pastikan bahwa semuanya dikerjakan dengan benar.

Cari tukang yang memiliki kualifikasi serta profesional meski harus membayar lebih mahal, agar hasil kerjanya bagus dan sesuai dengan kemauan kita.

Patikan juga sisa-sisa semen yang menempel selama proses pengerjaan harus segera di bersihkan saat masih dalam kondisi basa. Karena jika sudah mengering, tentu akan sangat susah dibersihkan dan akan mengurangi keindahan kamar mandi Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *