aramedia.ID – Ada cukup banyak pengguna operator seluller Telkomsel yang mengeluhkan jika aplikasi My Telkomsel yang terpasang pada perangkat meraka tidak bisa dibuka sehingga pengguna tidak bisa login di aplikasi My Telkomsel tersebut.
Munculnya masalah ini kemudian berimbas pada pengguna dimana akhirnya mereka tidak bisa melakukan aktifitas pada aplikasi besutan operator selluler warna merah tersebut, seperti cek pulsa, beli paket data, dan aktifitas lainnya.
Apabila Anda termasuk salah satu pengguna Telkomsel yang mengalami kejadian seperti ini, berikut akan redaksi berikan informasi mengenai bagaimana solusi untuk mengatasi masalah aplikasi My Telkomsel yang error dan tidak bisa login.
Penyebab Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa dibuka
Sebelum redaksi bahas mengenai bagaimana solusi untuk mengatasi masalah ini, ada baiknya Anda kenali dan pahami lebih dahulu apa yang jadi penyebab munculnya masalah ini.
Seperti yang sudah redaksi rangkum dari berbagai sumber, ketika aplikasi My Telkomsel tidak bisa dibuka itu bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:
- Koneksi internet yang digunakan sedang tidak stabil
- Cache yang menumpuk
- Aplikasi yang belum diperbarui
- Serta beberapa penyebab lainnya
Setelah Anda mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan aplikasi ini tidak bisa dibuka, langkah selanjutnya Anda bisa menerapkan tips dari redaksi dibawah ini untuk mengatasi masalah tersebut.
Apa saja tips yang dimaksud? silahkan simak detail penjelasannya pada lanjutan artikel yang sudah redaksi siapkan berikut ini.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login My Telkomsel
Sebenarnya, pihak Telkomsel sendiri selaku pembesut aplikasi ini sudah memberikan panduan kepada penggunanya bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini.
Untuk membantu Anda, berikut ini beberapa tips dari pihak Telkomsel yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah tidak bis alogin Aplikasi My Telkomsel:
-
Cek Koneksi Internet
Perlu Anda ketahui, aplikasi ini adalah aplikasi berbasis online yang menggunakan koneksi internet agar dapat beroperasi dengan normal.
Sehingga ketika koneksi yang digunakan bermasalah, misalnya lemot atau bahkan tidak tersedia sama sekali maka sudah tentu aplikasi ini tidak bisa digunakan dan pengguna tidak bisa login.
Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengecek dan memastikan bahwa perangkat yang digunalkan terkoneksi dnegan internet dan cukup stabil.
-
Restart Perangkat
Tips selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan restart pada perangkat yang digunakan.
Ini merupakan cara standar yang berguna untuk mengatasi masalah ketika ada sebuah aplikasi yang error termasuk aplikasi My Telkomsel.
Caranya, tekan tombol power lalu pilih opsi muat ulang perangkat. Tunggu hingga perangkat aktif kembali dan ocba buka aplikasi My Telkomsel.
-
Bersihkan Cache dan Data
Apabila cara diatas masih belum juga mengatasi masalah yang dihadapi, langkah selanjutnya yang bisa idlakukan adalah dengan membersihkan cache dan data aplikasi My Telkomsel tersebut.
Caranya, masuk ke menu Pengaturan, pilih Aplikasi kemudian pilih Kelola Aplikasi kemudian pilih My Telkomsel. Selanjutnya klik pada tombol bersihkan cache dan tombol hapus data.
Kemudian, silahkan login ulang pada aplikasi My Telkomsel tersebut.
-
Perbarui Aplikasi
Untuk membuat kinerja dari aplikasi My Telkomsel yang error, dianjurkan untuk melakukan update guna mendapatkan versi terbaru.
Dalam beberapa kasus, menggunakan aplikasi yang masih versi lawas akan membuat fungsi dan kinerja dari aplikasinya menjadi terganggu.
Demikian beberapa tips dari redaksi yang bisa Anda coba terapkan untuk mengatasi masalah aplikasi My Telkomsel yang tidak bisa dibuka dan juga masalah tidak bisa login di aplikasi My Telkomsel tersebut.
Semoga informasi yang redaksi sajikan ini bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil.