Pabrik Kacang Dua Kelinci Resmi Sponsori Tim e-Sports RRQ dan EVOS

Pabrik Kacang Dua Kelinci Resmi Sponsori Tim e-Sports RRQ dan EVOS

aramedia.ID – Geliat industri e-sports di tanah air memang sedang menjadi sorotan berbagai pihak. Berbagai macam turnamen esports pun semakin marak digelar, dengan iming-iming jumlah hadiah yang cukup menggiurkan.

Popularitas cabang olah raga elektronik atau e-sports ini kian naik sejak diperkenalkan sebagai cabor eksebsisi pada Asian Games 2018 lalu, membuat esports ini semakin diminati terutama oleh kalangan anak-anak muda di Indonesia.

Layaknya cabang olahraga tradisional, seperti sepak bola misalnya, esports juga memiliki basis penggemar yang cukup besar. Selain itu, terdapat juga beragam tim profesional yang cukup berprestasi yang mengkhususkan diri untuk menggeluti profesi sebagai atlit e-sports.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ulama Aceh Sepakat Keluarkan Fatwa Haram Game PUBG

Tak hanya berkompetisi di tingkat lokal/nasional saja, di ketahui beberapa tim e-sports tanah air juga sempat mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

Karena itu, demi memajukan dan ikut berkontribusi dalam dunia e-sports ini, PT. Dua Kelinci yang selama ini dikenal sebagai produsen makanan ringan mengungkapkan komitmen mereka terhadap perkembangan esports di Tanah Air dengan bekerjasama dan mensponsori dua tim esports pro, yakni RRQ (Rex Regum Qeon) dan EVOS Esports.

Sejak awal, kami mengikuti perkembangan esports sebagai hobi yang digandrungi oleh banyak anak muda di Tanah Air,” jelas Edwin Sutiono, selaku Direktur PT Dua Kelinci seperti kuitp dari laman Liputan6, Kamis (21/2/2019).

“Usai diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah yang positif ini,” ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga :  Tips Mudah Keluar dari Tier Epic Mobile Legends, dijamin Berhasil

Sekedar informasi, penetrasi pemain esports di Indonesia sendiri saat ini sudah mencapai lebih dari 20 juta orang. Data yang ada menunjukkan jika penetrasi user gaming akan mencapai 12,5 persen pada tahun 2023 nanti, suatu jumlah yang cukup fantantis.

“Fakta inilah yang mendasari kami untuk serius mensponsori tim esports di Indonesia melalui brand Sukro dan Krip Krip Tortilla karena kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pecinta esports,” ungkap Edwin Sutiono.

Sementara itu, Andrian Pauline, CEO dari Team RRQ, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas dukungan dari PT. Dua Kelinci

“Kami bangga mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti ini, yang artinya mereka menunjukkan perhatian yang besar pula, dalam mendukung ketertarikan anak muda di bidang esports,” kata Andrian Pauline.

Baca Juga :  Begini Cara Melihat Member Squad Mobile Legends

“Bentuk kerjasama antara RRQ dan Sukro ini sebagai bukti yang selalu menyemangati kami untuk meraih kemenangan dalam setiap kompetisi yang kami ikuti.” tuturnya lebih lanjut.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Hartman Harris, selaku CFO dari Tim EVOS Esports. Ia mengatakan bentuk dukungan lewat sponsorship seperti ini patut dijadikan teladan oleh industri dalam negeri lainnya sebagai upaya untuk memberikan support terhadap kemajuan dunia esports di tanah air.

“Hal ini dapat mendorong semangat anak-anak muda untuk meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengharumkan nama bangsa,” tuturnya Hartman.

Pos terkait