Perbedaan Honda Vario 125 CBS dan ISS

  • Whatsapp
Perbedaan Honda Vario 125 CBS dan ISS

aramedia.ID – Bingung menentukan harus pilih varian yang mana ketika ingin membeli motor Honda Vario 125? Apakah yang versi CBS atau yang ISS? biar tidak bingung sebaiknya simak artikel berikut yang akan menjelaskan secara detail tentang perbedaan Honda Vario 125 CBS dan ISS.

Namun sebelumnya, sekedar informasi tambahan buat Anda yang masih belum tahu sebaiknya simak dahulu arti dari CBS dan ISS yang kini diterapkan pada berbagai varian motor matic keluaran Honda.

Bacaan Lainnya

CBS merupakan kependekan dari Combi Brake System, yakni sebuah fitur yang terdapat motor matic Honda yang menggabungkan pengereman depan dan belakang.

Baca Juga :  Tim Suzuki Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2022

Dengan kata lain, saat pengendara menarik tuas rem kiri atau rem depan, maka secara otomatis rem belakang juga akan berfungsi bersamaan, namun dengan daya cengkeram hanya sekitar 20 persen saja untuk mengimbangi agar motor tidak tergelincir.

Sementara ISS merupakan singkatan dari Idling Stop System, yaitu sebuah fitur yang akan membuat mesin mati secara otomatis jika berhenti minimal selama 3 detik.

Fitur ini sangat berguna ketika sedang dilampu merah, ketika menunggu lampu hijau maka mesin motor akan secara otomatis mati, dan akan menyala dengan sendiri saat pengendara menarik tuas gas.

Nah, setelah kita tahu arti CBS dan ISS, kini saatnya kita ketahui apa saja perbedaan lainnya dari kedua varian ini selain dari fitur utama yang dijelaskan diatas.

Baca Juga :  Mengintip Tampang Generasi keempat Motor Honda Dax

Perbedaan Honda Vario 125 CBS dan ISS

Secara umum, sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup mencolok dari kedua varian Honda Vario ini. Karena pada dasarnya, keduanya mengusung kapasitas mesin yang sama.

Perbedaan yang terlihat hanya pada:

  • Pilihan Warna

Perbedaan pertama yakni pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Untuk varian Honda Vario 125  CBS saat ini tersedia dalam 2 varian warna yaitu Titanium Black, Sonic White Red atau singkatnya hanya warna hitam dan paduan warna putih/merah.

Sementara untuk yang varian ISS tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Bionic Red, Vigor Black, Sonic White red atau warna merah, hitam dan paduan putih/merah.

  • Dari Segi Fitur

Yang kedua tentu dari segi fitur yang disematkan. Sesuai dengan namanya, untuk yang CBS mengandalkan fitur pengereman ganda otomatis.

Baca Juga :  Buruan Beli, Kawasaki Ninja 650 Sedang Turun Harga

Sedangkan untuk ISS membawa fitur keduanya, yakni pengeremen ganda dan fitur mesin mati otomatis.

  • Harga Jual

Perbedaan ketiga yakni dari harga jual motor mitu sendiri. Untuk harga Honda Vario CBS dijual mulai dari harga sekitar Rp 18.475.000. Harga ini tentu berbeda untuk tiap daerah.

Sementara untuk yang varian ISS dijual lebih mahal dengan harga sekitar Rp 19.075.000.

Sepintas memang kedua varian Honda Vario ini akan terlihat sama. Namun tetap saja ada beberapa hal dan detail kecil yang menjadi pembeda.

Jika harus memilih, sebaiknya pilihan jatuh kepada Honda Vario versi ISS, karena selain mengusung fitur pengeremenan ganda dan mesin mati otomatis juga tersedia banyak pilihan warna meski untuk harganya harus sedikit nambah dana.

Pos terkait